Tuesday, 24 January 2017

5 Tips Supaya Strawberry Kita Cepat Berbuah Plus Buahnya Lebat dan Besar

5 Tips Supaya Strawberry Kita Cepat Berbuah Plus Buahnya Lebat dan Besar

  1. Tanah yang digunakan adalah campuran kompos + tanah biasa + pupuk kandang.
    Intinya tanah yang digunakan untuk menanam strawberry adalah tanah yang kaya akan nutrisi, supaya kebutuhan tanaman bisa terpenuhi. Sebagai bonus, saya tambahkan potongan kulit buah pisang. Caranya adalah dicampurkan langsung dengan tanah yang akan di gunakan untuk menanam strawberry.
  2. Buang daun-daun yang sudah tua dan rusak.
          Ini dimaksudkan supaya nutrisi bisa focus ke pertumbuhan batang, pertumbuhan bunga dan buah.
  3. Buang sulur-sulur.
          Sama seperti tips nomor 2, sulur juga perlu dibuang jika anda ingin fokus ke pembuahan. Tetapi jika anda ingin sekaligus mengembangbiakkan dan membungakan, sisakan 1 sulur, selebihnya silahkan dibuang.
  4. Lakukan pemupukan jika diperlukan.
          Biasanya, strawberry mulai berbunga pada umur 2 bulan (kadang sih 1 bulan sudah berbunga). Jika lebih dari 2 bulan strawberry anda belum berbunga, lakukan pemupukan dengan NPK. Dosisnya jangan terlalu banyak yaa,.
  5. Jika tanaman sudah berbuah, lakukan penjarangan buah.
          Strawberry saya biasanya buahnya diatas 15 per batangnya, bahkan ada yang lebih dari 30. Nah, karena banyaknya buah, semuanya tidak bisa bertumbuh maksimal (buahnya hanya ukuran kecil hingga sedang). Untuk mengatasi ini, kita harus melakukan penjarangan buah.


Itu dia beberapa tips supaya tanaman strawberry cepat berbuah dan buahnya lebat dan besar. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di youtube ini linknya https://www.youtube.com/watch?v=yz5YXPZnQ2Q

No comments:

Post a Comment