Friday, 5 June 2015

Yoona Terbaru 2015

Yoona SNSD
Hai readers, kabar apa? Kabarku nih, lagi jatuh cinta berat sama member SNSD yang satu ini. Dia adalah Yoona. Aku suka semua member SNSD, tapi belakangan ini, Yoona sangat menawan hati ku (hahh.. lebay) itu karna aku coba liatin fotonya. Wajahnya, cantik bahkan tanpa riasan apapun, unik, matanya terkesan bahagia, innocent, cute tetapi juga anggun dan menawan. Itu deskripsiku..
Jadi, saran buat readers semua, JANGAN liatin fotonya,ntar terpesona hahhaah…
Okeh deh, nih aku post nih fakta-fakta tentang Yoona.

Biodata :
Nama Panggilan : Yoona
Nama Lengkap : Im Yoon Ah
Tgl. Lahir : 30 Mei 1990
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 167 cm
Berat Badan : 47 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-3, membantu vokal
Durasi Latihan : 7 tahun 2 bulan

1.       Yoona pengen main drama karya nya Kim Eun Sook (yang nulis Secret Garden dan Gentlemans Dignity) bocoran: emang dua film ini bagus. Apalagi Gentlemans Dignity, asli ngakak nontonnya. (wawancara Harper Bazaar Oktober 2012)
2.      Drama Love Rain nya kurang dapat respon positif dari Korea, tapi di luar negeri sangat popular, terutama di Jepang. (heran sama orang korea.. hehe)
(wawancara Harper Bazaar Oktober 2012)
3.      ‘Pertama kali liat Yoona yang aku pikir adalah dia bener-bener seperti perempuan feminim. Tapi setelah mengetahui yang sebenarnya ternyata dia tidak seperti itu. Dia kalo ketawa sangat keras’ – HyoYeon. (Good Morning episode SNSD)
4.      Dan emang banyak orang yang mengira kalo dia girly banget, padahal sebenarnya ngga. Itu karna dia harus menjaga imej visual  jadi  harus bertindak lovable dan  cute. (wawancara CeCi Maret 2014)

5.      Yoona  mengatakan bahwa sifatnya masih kekanak-kanakan
6.      Sampe sekarang Yoona pake official homepage atau sesekali muncul di media sosial member lain.
(ayo dong unnie cepat buat akun sosmed apalagi instagram,, djeball)

7.      Masa-masa promosi ‘Gee’ dan bermain di  drama ‘You Are My Destiny’, menurut Yoona adalah masa kejayaannya. (wawancara Ceci Maret 2014) (setuju ngga Sone?kayanya sampe sekarang dia masih jadi idola nya anak muda)
8.     Yoona suka film-film yang romantic.
9.      Pernah ada rumor kalo Yoona bakal ngeluarin Tiffany dari SNSD dan hal itu selalu ditanyain sama presenter-presenter, yang menyebabkan Yoona jadi phobia kamera. Kamera apapun, sampe kamera hp pun juga. Dia ga mau liat mukanya sendiri. Dan gara-gara hal itu juga dia sampe ga mau pergi ke tempat-tempat yang banyak orangnya (Yoona Strong Heart)
10.  Leeteuk pernah nyuruh Yoona buat nikahin dia dengan bilang ‘Ketika kamu sudah mulai besar, kamu harus nikah sama aku!’. Itu karena Yoona adalah tipe ideal Leeteuk (Yoona Strong Heart)
11.   Waktu Yoona masih umur 13thn (kelas 6sd kalo di Korea), Leeteuk udah umur 20thn. Dan waktu itu Yoona tiap malem telepon Leeteuk cuma buat curhat dan bilang kalo dia capek. Tapi Leeteuk jadi pe-de dan ge-er dan beranggapan bahwa Yoona suka sama dia. (Yoona Strong Heart)
12.  Brian Fly To The Sky juga suka sama Yoona. Dia malu kalo mau nyapa Yoona. Dia bilang mau jadiin Yoona sebagai pacarnya. (Yoona Strong Heart)
13.  Yoona adalah salah satu idol pemilik fanboys terbanyak. Banyak artis dari Korea, Jepang maupun Cina yang memilih Yoona sebagai tipe ideal. Tapi bukan kalangan artis aja, ini nih buktinya, pas aku sharching menata ruangan yg baik, muncul nih foto.. dinding kamarnya dipenuhi foto Yoona semua.. daebak.

14.  Lee Seung Gi adalah fans berat Yoona. Waktu Leeteuk bilang dia suka Yoona, Lee Seung Gi sempet shock. (Yoona Strong Heart)
Tetapi di January 2014, terkabar Lee Seung Gi berpacaran dengan Yoona sejak September 2013. Akhirnya, hati Yoona dimenangkan Lee Seung Gi. Yang lain patah hati deh.. T.T
15.   “Kebahagiaan menjadi dua kali lipat ketika Anda membaginya bersama-sama, dan kesedihan terbagi dua ketika Anda membaginya bersama-sama.” – Yoona
16.  Yoona adalah member terkuat dia bahkan bisa menggendong orang tua sambil berlari, tapi karena itu pula ia jadi sering diminta ngebawain barang temen2nya^^
17.   Saat masih trainee dulu Yoona pernah naksir Yuchun TVXQ.
18.  Yoona adalah Shikshin (dewi makanan) kedua setelah Sooyoung. Dia berharap  makanan akan turun dari langit. LOL
19.  Yoona merasa dia bukan kakak yang baik bagi Seohyun. (dia adalah maknae kedua setelah Seohyun)
20. Yoona dan Jessica pernah membuat kimbab dan sandwich “beracun” buat ngerjain Sooyoung dan Tiffany dengan mencampuri bahan makanan dengan berbagai bumbu secara berlebihan, lalu Sooyoung ngebalas dengan membuat sereal dengan campuran garam (hampir 1 bungkus) dan member yang kena adalah Yoona, Yuri dan Sunny^^ (ini terjadi di Hello Baby)
21.   “Ia terlihat seperti seorang malaikat.” – Sooyoung
22. Kesan pertamaku untuk Yoona adalah rapih, benar-benar seorang gadis. Tapi ternyata tidak demikian. Caranya tertawa membuatmu bisa melihat seluruh tenggorokannya. Ia tertawa sangat lebar. Saat awal debut orang-orang menegurnya, ‘Yoona,itu tidak sesuai dengan image-mu, jadi tertawalah sedikit lebih cantik’.” – Hyoyeon
23. Aku ingin Yoona menjadi lebih ‘wanita pada usianya’ tahun depan. Ia terlihat terus menerus semakin muda. Aku ingin melihat Yoona yang lebih ‘wanita’.” – Yuri.
(Yuri betul tuh, liat aja wajahnya aja makin tambah umur makin muda. Heran kenapa bisa begitu. )

24. Jika kami tidak bisa membuka sesuatu saat kami sedang memasak kami akan memanggil Yoona. Ia akan datang dan membukakannya untuk kami – Sooyoung
25.  Di tahun 2015, Yoona main film China, Wu Shen Zhao Zi Long. Rencana nya akan disiarkan di Agustus di TV  China.. (ngga sabar……….. )
26. Yoona – “Kami bermain-main seperti orang gila saat kami bersama. Hyoyeon unnie adalah orang yang menciptakan suasana yang menyenangkan. Walaupun unnie yang lain juga, tapi kami adalah pasangan yang baik ketika kami bermain-main bersama. Suasana menjadi sangat bising ketika kami bersama-sama.”
(yaa.. itu memang terbukti, coba aja cek di Dengerous Boys atau variety show lain. Asli deh ngakak liat tingkah mereka)
27.  Yoona lulus dari Dongguk University February 2015. Dan dia dapat penghargaan dari Univesitas itu.. (yeeee.. sambil tepuk tangan)
28. Yoona Lulus dari universitas setelah 5 tahun menimba ilmu disana. Dan dia mengatakan “akhirnya, aku lulus aaahhhh (tertawa ) wawancara CeCi April 2015
29. Yoona berusaha sangat keras ingin berbaur dengan teman sekelasnya, tapi hampir tidak ada kesempatan untuk bisa melakukannya, karna jadwalnya yang sangat padat (poor Yoona)
30. Yoona, Yuri, Hyoyeon suka dance heboh dan gila.
31.  SNSD sering adu foto dengan pose jelek. Yang selalu menang itu Sooyoung, Hyoyeon,  dilanjutkan Yoona dan Yuri dan yang selalu gagal jelek itu Tiffany dan Seohyun.
32. Dalam satu acara (namanya Goong Geum Ta), ada pemilihan selebriti yang akan tetap cantik di masa tua (50 thn) dan dalam pemilihan tersebut Yoona dipilih sebagai  selebriti yang akan tetap cantik di masa tua.
33. Dalam satu acara (namanya Mamamia) ibu Kyuhyun Suju lebih memilih Yoona daripada Suzy sebagai menantunya. Alasannya “karena dia (Yoona) sangat cantik”
34. Aktor So In Guk pernah digosipkan berpacaran dengan Yoona. Dan So in guk menanggapinya dan berkata “Itu skandal pertamaku dan sejujurnya, aku menikmatinya,"  dan ditanya lebih dalam, dia hanya menganggap Yoona sebagai teman, karena terlalu cantik.
35.  Tahun 2013, Yoona diakui sebagai wanita tercantik se-Asia. Dia memperoleh 8,76 juta vote di China.
36. Yoona juga masuk daftar 100 wanita tercantik dunia versi The Independent Critics List. Dia berada di posisi 71. (keren)
37.  Tidak hanya itu, dia juga terpilih sebagai idol dengan kulit paling sempurna. Yaitu wajah tanpa cela, kenyal dan natural.

38. Yunho TVXQ "iri" dengan hubungan Yoona dengan Seung Gi, karena kedua-duanya memiliki imej yang baik.
39.  Yoon Shi Yon (bintang Flower Boy Next Door): Yoona memiliki kepribadian lembut dan rendah hati.
40. Yoona tak menyangka bahwa Lee Seung Gi benar-benar tertarik padanya. Dia menyangka bahwa Seung Gi mengatakan Yoona tipe idealnya hanya untuk kepentingan acara di tv. (pas tuh tiap ditanya siapa tipe ideal Seung Gi, dia selalu mengatakan Yoona. Bukan hanya sekali loh. )
41.  Yoona bikin member lain iri di Superman is back. Cho sarang dengan senang hati mencium Yoona, tapi dia menolak mencium Taeyeon unnie. Hahahha
42. Sunny : Yoona cocok jadi pengisi suara anak-anak. (betul tuh. Suaranya imut dan unik)
43. Para fans dari 18 negara mengumpulkan uang lebih dari Rp 114 juta untuk membuat 'Yoona Forest' sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-24. (hebat bgt fans nya).
44. Yoona dipilih jadi duta Global ambassador innisfree. Dia sudah bekerjasama dengan innisfree dalam 6 tahun.
45.  Yoona dan Seohyun diangkat jadi duta universitas Dongguk.
46. Yoona dan Minho Shinee diangkat jadi duta UNIHERO UNICEF.
47.  Yoona jadi selebriti pertama yang ikut gabung memberikan donasi di Honor society di tahun 2015. Dan dia juga sudah aktif memberikan sejak tahun 2010.
48. Yoona juga mendapat pujian dari netizen karena terdaftar sebagai kontributor untuk Community Chest of Korea (CCK). Sebuah organisasi yang menggalang dana dan mengalokasikan mereka ke pusat-pusat kesejahteraan dan proyek amal.
49. Yoona dan Song Seung Heon dipilih jadi duta oleh dinas pajak.
50. Yoona juga mendapat penghargaan dari presiden karena dia patuh membayar pajak.
51.   Dalam sebuah artikel di majalah Forbes, Yoona dikatakan sebagai idol Korea yang sukses. Meski sangat populer, member SNSD tersebut menjadi warga negara yang baik, patuh dan jujur. 
52.  Di Indonesia ada sebuah situs yang buat Member SNSD yang paling ingin diajak kencan, dan Yoona mendapati posisi teratas dengan 33 % dari 5484 orang.
53.  DC Inside mengadakan polling pada 8-15 Oktober 2013 dengan pertanyaan "Siapakah seleb cewek yang memiliki proporsi wajah terbaik sehingga tidak perlu diubah?" Nama Yoona pun muncul sebagai juara dengan jumlah pemilih 1.659 suara atau 41,4 persen dari total.
54.  Yoona pernah dibuntuti Seorang paparazzi saat berada di pesawat menuju Hongkong. Dan ada beberapa foto memalukan Yoona yaitu saat dia tidur dengan mulut terbuka dan saat memasukkan makanan ke mulutnya, dan foto itu bahkan  di cetak di sebuah majalah di Cina.
(buat yang mengambil tsb: sanggup kamu ki sanak)
55.  Yoona ingin berpacaran dengan pria yang lebih tua dari nya. Dulunya dia ingin punya pacar yang lebih muda.  (pas dong dengan Lee Seung Gi oppa.)
56.  Semakin dewasa, tapi orang-orang mengatakan bahwa aegyo yoona semakin berlebihan dan itu terjadi secara alami (bukan karna dibuat-buat)
(aaahh, dia memang semakin imut dan lucu )
Jika  Yoona ber-aegyo di depan member lain, mereka akan menggodanya dengan mengatakan “jika kamu akan terus melakukan hal ini aku akan mendorongmu menuruni tangga”
(hahah kejammm )
57.  Dibandingkan dengan “Yoona yang melakukan hal-hal kebaikan,” Yoona lebih berharap “Yoona yang selalu bekerja keras.”
(fighting unnie).
58. Suatu kali sunny bertanya kepada Yoona, “apa yang sedang kamu makan?” Yoona menjawab nya dengan “ya, unnie, aku memakan ini,, (sambil menunjukkan isi mulutnya, ” hahahha (Sang-sang Plus)
59.  Yoona mendapatkan banyak award di luar prestasinya dengan SNSD, baik sebagai nominasi ataupun pemenang.
Lihat nih daftarnya :
Menang:
2008 : KBS Drama Awards (Best New Actress, Netizen Award)
           2nd Korea Drama Awards (Netizen Award)
 2009 : 45th Baeksang Arts Awards (Best New Actress (TV), Most Popular  Actress (TV)
2010 : 46th Baeksang Arts Awards (Most Popular Actress (TV),
2012 : KBS Drama Awards (Netizen Award)
 2013 : KBS Drama Awards (Excellence Award, Actress in a Miniseries, Best   Couple Award with Lee Beom-soo)
Nominasi :
2012 : 6th Mnet 20's Choice Awards (20's Female Drama Star)
           KBS Drama Awards (Excellence Award, Actress in a Miniseries)
2013 : 49th Baeksang Arts Awards (Most Popular Actress (TV))
KBS Drama Awards (Most Popular Actress (TV))
2014 : 50th Baeksang Arts Awards (Most Popular Actress (TV))
16th Seoul International Youth Film Festival (Best Young Actress)


Itu dulu ya readers..

Tulis saran dan komennya di bawah yaaaa… annyeong…

bonus,,


No comments:

Post a Comment